Senin, 23 Maret 2009

Saya sempat tersenyum sendiri ketika saya menulis blog dengan judul ini. Saya coba flashback ke masa lalu dimana ketika kita ingin mengirim surat ke teman dan saudara kita kita pergi ke kantor pos untuk membeli prangko :) kita menulis surat tersebut dengan rapi kemudian memasukkan ke dalam amplop trus kita tempel dengan prangko yang kita beli tadi..

Atau ketika tiba Hari raya Natal, Idul Fitri, kita membeli kartu ucapan selamat dan pergi ke kantor pos lagi.... begitu konvensionalnya apa yang kita lakukan setiap hari.

Jaman sudah berubah, ada layanan kirim surat dan kartu ucapan yang lebih cepat dari POS, TIKI, DHL, Fedex yaitu E-mail......

Coba anda bayangkan dulu dan sekarang........

Kini ketika kita hendak menulis surat maupun kartu ucapan kita tinggal connect aja ke internet, buka yahoo atau gmail isi e-mail address dan kemudian ga butuh waktu sampai berhari-hari, tidak ada paket ONS, Regular, maupun Kilat. E-mail hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 menit untuk nyampe ke inbox yang kita tuju.

Menjelang hari raya pun kita bisa mengirim e-cards yang banyak sekali disediakan di internet, tanpa kita harus membeli kartu yang warnanya monoton, dengan mengirimkan e-cards dari internet kita seperti memiliki kartu yang berwarna warni penuh animasi yang gratis lagi, dan tinggal kirim klik, sampai deh di tujuan.

Oleh sebab itu jangan heran apabila saat ini anda menjumpai kantor pos sangat sepi dan jarang sekali orang menggunakan jasa pos untuk pengiriman surat, justru sekarang kantor pos beralih fungsi sebagai tempat pembayaran rekening listrik, telp dan kartu kredit :)

Jaman sudah berubah drastis, teknologi semakin canggih, dan otak manusia dari waktu ke waktu semakin maju. Apakah kita harus ketinggalan dalam teknologi ?

Kita boleh mengikuti dan menikmati teknologi namun dengan prinsip yang bijak.

http://www.komputerinternet.com/

0 Comments:

Post a Comment